5 Pemain Bapuk Yang Jadi Biang Kerok Kekalahan Real Madrid Kontra Espanyol

5 Pemain Bapuk Yang Jadi Biang Kerok Kekalahan Real Madrid Kontra Espanyol

Diposting pada

 50 total views,  1 views today

Karim Benzema dikepung pemain lawan dalam duel Espanyol vs Real Madrid, La Liga 2021/22 (c) AP Photo

Karim Benzema dikepung pemain lawan dalam duel Espanyol vs Real Madrid, La Liga 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net – Real Madrid meraih hasil buruk di akhir pekan kemarin. Los Blancos harus takluk dari

Espanyol dengan skor di jornada kedelapan La Liga 2021/22.

Real Madrid diperkirakan menargetkan kemenangan di laga ini. Anak asuh Don Carlo ingin bangkit setelah mengalahkan kekalahan dari Sheriff Tiraspol di tengah pekan kemarin.

Di laga ini, Ancelotti menurunkan tim terbaiknya di markas Espanyol. Namun sayang mereka harus pulang ke Madrid dengan tangan hampa setelah tim asal Catalunya tersebut.

Kami sudah merangkum setidaknya lima pemain yang menjadi dalang utama kekalahan El Real pada laga kontra Espanyol kemarin malam. Siapa saja? Berikut daftar lengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman Eder Militao

Bek Real Madrid Eder Militao meninggalkan lapangan setelah mendapat kartu merah saat melawan Levante. (c) Foto AP

Pindahnya David Alaba menjadi bek kiri, seolah membuat Militao menjadi kebingungan dalam melakukan intersep, maupun berhadapan satu lawan satu.

Sejak awal laga Espanyol hampir mencetak gol jarak jauh melalui sepakan Emarba yang tidak mampu dihalau Militao, beruntung Courtois masih sigap menahan bola tersebut.

Gol pertama dari Espanyol juga merupakan kesalahan dirinya, saat itu Emarba mampu memberikan umpan pendek yang berhasil dicetak oleh Raul De Tomas, dalam momen tersebut, bola tersebut melewati Militao jika dirinya sigap dan siap menghalau bola dengan melakukan clearance kemungkinan besar tidak akan ada gol tersebut. Namun yang terjadi pada dirinya hanya melihat bola tersebut berjalan.

2 dari 5 halaman

Nacho Fernandez

Nacho mencetak gol ke gawang Alavez pada pekan ke-1 La Liga musim 2021/2022 (c) AP Photo Nacho yang beberapa kali selalu mengisi bek sayap kali ini ia percayakan untuk mengisi posisi bek tengah oleh Don Carlo.

Namun, dirinya justru tampil buruk dengan melakukan blunder saat terjadinya gol kedua Espanyol di menit 60.

Gol tersebut terjadi setelah dirinya berhadapan dengan satu lawan satu diperdaya dengan mudah oleh Aleix Vidal dengan satu sentuhan bola yang mengolongi dirinya. Alhasil Vidal mencetak gol dengan mudah setelah gawang dari Courtois terbuka lebar di depan matanya.

3 dari 5 halaman

Lucas Vazquez

Lucas Vazquez usai mencetak gol ke gawang Celta Vigo pada pekan ke-17 La Liga musim 2020/2021 (c) La Liga

Real MAdrid saat ini dinilai krisis dalam posisi pertahanan saat ditinggal oleh Ferland Mendy dan Dani Carvajal yang mendekam akibat cedera. Vazquez yang tampil sangat baik sebagai pengganti Dani Carvajal saat cedera musim lalu. Kini dirinya mendapatkan performanya yang turun sangat drastis musim ini.Dirinya juga ikut andil dalam kesalahan gol pertama mantan pemain didikan Real Madrid, Raul De Tomas. Saat itu dirinya terlihat tidak menjaga dengan baik dirinya yang kemudian lolos untuk mencetak gol pertama.

Selain itu dirinya juga melakukan blunder yang hampir membuat gawang Courtois kebobolan tiga gol. Saat itu dia tidak mampu melakukan intersep dan beruntung tendangan dari Darder masih melebar ke samping gawang Courtois.

4 dari 5 halaman Vinicius Junior

Duel Espanyol vs Real Madrid, La Liga 2021/22 (c) AP Photo

Duel Espanyol vs Real Madrid, La Liga 2021/22 (c) Foto AP

Berpindah di posisi kanan, dirinya tak mampu bermain maksimal untuk membantu penyerangan Real Madrid. Vinicius yang selalu tampil untuk Real Madrid kelelahan akibat kelelahan selalu menjadi starter.

Benzema saat ini masih menjadi pemain yang diandalkan dalam lini serang, tetapi Vinicius yang memiliki umur jauh lebih mudah justru tidak mampu tampil lebih maksimal meskipun, dirinya ditempatkan Ancelotti pada sayap kanan.

Dalam laga ini, Jovic justru tampil lebih baik bersama Hazard sebagai pemain pengganti dari El Real yang membantu penyerangan Real Madrid.

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos. (c) AP Photo 5 dari 5 halaman

Toni Kroos dan Luka Modric

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos. (c) Foto AP

Kedua gelandang andalan El Real pada masanya ini seolah menyaksikan skillnya yang sudah mulai habis. Kroos dan Modric tidak tampil menonjol dalam melakukan penyerangan, justru Valverde dan Benzema yang mampu mengatur penyerangan dengan baik.

Dalam hal ini keduanya tidak tampil maksimal oleh Jovic dan Casemiro untuk membantu penyerangan serta pertahanan El Real.

Dan benar saja, saat dimana kedua gelandang tersebut membantu, Benzema baru bisa dengan mudah mencetak gol. Hal ini akan menjadi konsentrasi utama, mengingat justru harusnya Don Carlo mengharapkan dirinya lebih mempercayakan kualitas Kroos dan Modric bukan Valverde dan Camavinga yang saat ini tampil lebih baik daripada Kroos dan Modric.

(Bola.net/Risditiya)

Read More