Aduh, 4 Bintang Liverpool Bisa Absen di Bulan September karena Aturan FIFA

Aduh, 4 Bintang Liverpool Bisa Absen di Bulan September karena Aturan FIFA

Diposting pada

 46 total views,  1 views today

Ekspresi Mohamed Salah usai menjebol gawang lawan, Norwich vs Liverpool, Premier League 2021/22 (c) AP Photo Ekspresi Mohamed Salah usai menjebol gawang lawan, Norwich vs Liverpool, Liga Premier 2021/22 (c) Foto AP

Bola.net – Batu kerikil kecil kemungkinan akan mengganggu perjalanan Liverpool mengarungi Liga Primer 2021/22. Pada bulan September nanti, mereka terancam tak bisa dicintai oleh empat pemain bintangnya. Langkah perdana The Reds sudah dimulai pada akhir pekan kemarin. Pertandingan melawan Norwich City yang digelar di Carrow Road berhasil dimenangkan James Milner dkk dengan skor telak 3-0.

Ketiga golnya dipersembahkan oleh barisan penyerangnya, yakni Diogo Jota, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah. Hasil ini seolah menunjukkan bahwa Liverpool siap untuk merebut takhta juara Premier League lagi seperti di musim 2019/20.

Namun, meraih titel Premier League mudah. Liverpool bahkan sudah harus bersiap menghadapi batu kerikil yang menantinya di bulan September nanti. Batu kerikil ini punya kaitan erat dengan regulasi yang ditetapkan FIFA.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Regulasi FIFA

2 dari 2 halaman

4 Pemain Terancam Absen

Pekan internasional terdekat akan digelar di bulan September. Brasil akan menjalani tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, di mana yang terakhir dilangsungkan pada tanggal 10 September 2021 – tiga hari sebelum The Reds bertemu Leeds United.

Tiga pemain Liverpool diyakini akan memperkuat Brasil pada laga tersebut, yakni Roberto Firmino, Fabinho, dan juga Alisson Becker. Mengingat sedikitnya jeda waktu antar laga, mereka dipastikan tidak akan ikut serta jika mendapat panggilan dari Brasil. Regulasi juga akan menahan ketiganya tampil saat Liverpool bertemu Crystal Palace di Premier League, pada laga pertama fase grup Liga Champions dan mungkin babak ketiga Piala FA. Hal yang sama juga berlaku untuk Mohamed Salah yang kemungkinan akan dipanggil oleh Timnas Mesir.

(Cermin)

Read More