Andai MU Pecat Solskjaer, Pengganti Cristiano Ronaldo Langsung Jadi Penggantinya?

Andai MU Pecat Solskjaer, Pengganti Cristiano Ronaldo Langsung Jadi Penggantinya?

Diposting pada

 7 total views,  2 views today

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. (c) Foto AP

Bola.net – Legenda Liverpool, Ian Rush merasa tidak yakin bahwa Cristiano Ronaldo akan langsung mengaktifkan Ole Gunnar Solskjaer di kursi pelatih Manchester United.

Musim ini Manchester United menunjukkan performa tidak konsisten. Dari 10 laga terakhir di semua kompetisi, Cristiano Ronaldo cs tercatat hanya mampu meraih tiga kemenangan.

Situasi ini pun membuat Solskjaer digosipkan menerima surat pemecatan dari manajemen. Namun, faktanya hingga kini ia masih bertahan di pos manajer Setan Merah.

1 dari 3 halaman

Keyakinan Ian Rush

Belakangan sosok Ronaldo muncul sebagai salah satu calon pengganti Solskjaer andai dipecat. Namun, Rush merasa bahwa hal tersebut tidak akan terjadi.

“Ronaldo adalah aktor utama di Old Trafford, ada pembicaraan tentang dia menjadi manajer berikutnya,” ujar Rush seperti dikutip The Sun.

“Ketika saya melihat Ronaldo, saya melihatnya sebagai seorang pemimpin. Namun, kecuali dia memiliki Sir Alex Ferguson di sampingnya, saya tidak akan melihat dia melatih Manchester United dalam waktu dekat.” tambahan.

2 dari 3 halaman

Penilaian Ian Rush

Ronaldo sempat memperhatikan ketika ia terlihat berdiri di pinggir lapangan berlagak seperti seorang pelatih kala United berhadapan dengan Young Boys beberapa waktu lalu.

Hal yang juga terjadi ketika ia berada di skuad Portugal pada ajang Euro 2016 silam. Meski demikian, Rush yakin bahwa hal tersebut belum cukup untuk membuat langsung pegangan klub sebesar United.

“Kita melihat sekilas Ronaldo sebagai manajer ketika Portugal memenangkan Euro pada 2016, ketika dia harus keluar lapangan karena cedera. Dia sangat bersemangat di pinggir lapangan, memberikan perintah dan memotivasi tim, dan kami melihat bakat seorang manajer di sana,” tutur Rush.

“Kita tahu dia sosok yang sangat menuntut yang Anda perintahkan sebagai manajer, dan dia juga suka mengendalikan banyak hal,” lanjutnya.

“Tetapi untuk mengelola klub besar seperti Manchester United, Anda membutuhkan pengalaman manajerial yang tepat dan itulah mengapa saya tidak setuju dengan kisah dia memperkenalkan Ole Gunnar Solskjaer.” tukasnya.

3 dari 3 halaman

Liga Premier Klasemen


Read More