5 Aplikasi Office Andorid Alternatif Microsoft Word

5 Aplikasi Office Android Alternatif Microsoft Word

Diposting pada

 298 total views,  1 views today

Aplikasi Office Android – Microsoft Word adalah sebuah aplikasi atau perangkat lunak yang digunakan untuk mengolah kata yang dipergunakan untuk keperluaan pekerjaan atau bisnis, pembuatan dokumen laporan seperti skripsi, makalah dan kegiatan lainnya dengan menulis.  Microsoft Word atau Microsoft Office word dikembangkan oleh perusahaan Microsoft dan menjadi perangkat unggulan untuk perangkat lunak pengolahan kata.

Disaat kesibukan dan pekerjaan yang menumpuk kamu diharuskan untuk membuat catatan yang harus deadline di kerjaan seperti membuat tugas sekolah, membuat artikel dan lainnya. Dengan kemajuan teknologi aplikasi yang berkembang pesat  kepoinpedia ingin membahas 5 aplikasi office android alternatif Microsoft word sebagai berikut :

5 Aplikasi Office Android Alternatif Microsoft Word

  1. Google DOCS

Google Docs adalah salah satu aplikasi alternatif untuk pengolahan kata yang di kembangkan oleh google. Namun google docs hanya bisa digunakan secara online yang otomatis datanya tersimpan pada Google Drive. Google Docs memiliki aplikasi utama untuk office yaitu Google Docs, Google Sheet dan Google Slide yang semuanya hanya bisa digunakan secara online.

  1. WPS Office

Aplikasi alternatif Microsoft word berikutnya adalah WPS Office. WPS merupakan singkatan dari Writer, Presentation dan Spreadsheet. Sesuai dengan namanya WPS Office memungkinkan untuk membuat dan membuka tiga jenis file yaitu file dokumen, presentasi dan spreadsheet seperti Microsoft excel da nada pula fitur tambahan dari WPS Office ini yaitu untuk membuat memo. Dengan fitur writer yang berfungsi untuk mengetik dokumen, WPS Office bisa menjadi alternatif aplikasi Microsoft word di ponsel kamu.

Baca Juga : 6 Rumus Dasar Pada Microsoft Excel Untuk Pemula

  1. Office Suite

Office Suite dapat digunakan untuk membuat dan membuaka file dokumen , presentasi dan spreadsheet hingga membuka file PDF. Kamu bisa melakukan penambahan gambar, merapikan huruf ataupun forlmula dengan aplikasi ini dengan sangat mudah. Office Suite ini memiliki tampilan yang sangat minimalis.

  1. Docs To Go

Aplikasi Office Andorid alternatif Microsoft word berikutnya adalah Docs To Go yang hampir sama kegunaannya dengan aplikasi alternatif android Microsoft word sebelumnya. Fitur yang mudah untuk mengatur huruf, paragraf hingga menambah gambar dapat dilakukan di aplikasi ini.

  1. Polaris Office

Selanjutnya Aplikasi Office Andorid alternatif Microsoft word adalah Polaris Office yang sama kegunaannya seperti aplikasi di atas, tetap Polaris Office ini memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh empat aplikasi di atas seperti membuka file dengan format TXT dan Scanning Gambar. Selain itu juga di aplikasi ini kamu dapat memilih template dokumen seperti template laporan, template surat dan banyak lagi pilihan template yang tersedia di aplikasi ini.

Baca Juga : 5 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet