Hasil 5 Pertemuan Terakhir Timnas Indonesia vs Myanmar

Hasil 5 Pertemuan Terakhir Timnas Indonesia vs Myanmar

Diposting pada

 7 total views,  1 views today

Aksi suporter Timnas Indonesia membentangkan bendera merah-putih raksasa (c) Bola.com/Nicklas Hanoatubun

Aksi suporter Timnas Indonesia membentangkan bendera merah-putih raksasa (c) Bola.com/Nicklas Hanoatubun

Bola.net – Timnas Indonesia akan kembali menggelar uji coba sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2020 di Singapura. Skuad Garuda akan menjajal Myanmar di Gloria Sport Arena, Antalya, Turki, Kamis (24/11/2021) pukul 21.00 WIB.

Laga tersebut merupakan uji coba kedua yang dilakoni Indonesia dalam pemusatan latihan di Turki. Sebelumnya, Asnawi Mangkualam Bahar dan kolega menjajal timnas Afghanistan dan takluk 0-1. Indonesia dan Myanmar sendiri tidak akan berhadapan di fase grup Piala AFF 2020. Myanmar menghuni grup A bersama Thailand, Filipina, Singapura dan Timor Leste. Sedangkan Indonesia bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos berada di grup B. Dalam satu dekade terakhir, Indonesia memang tidak pernah satu grup dengan Myanmar di Piala AFF. Terakhir kali kedua tim menghuni grup yang sama pada edisi tahun 2008. Kala itu, Indonesia menang telak 3-0 di Jakarta.

Kendati jarang bertemu di laga resmi, Indonesia kerap menghadapi Myanmar dalam pertandingan persahabatan. Berikut 5 pertemuan terakhir Indonesia vs Myamnar berdasarkan data dari laman transfermarkt.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman Indonesia 2-1 Myanmar

Raphael Maitimo (c) Fitri Apriani

Raphael Maitimo (c) Fitri Apriani

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Myanmar dalam uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada 30 Maret 2015. Kala itu, Skuad Garuda yang berada di bawah asuhan Benny Dollo menang tipis 2-1.

Dua gol Indonesia dicetak dua penyerang naturalisasi yakni Raphael Maitimo dan Cristian Gonzales. Sementara gol semata wayang Myanmar dilesakkan oleh David Htan.

2 dari 5 halaman

Myanmar 0-0 IndonesiaRaphael Maitimo (c) Fitri Apriani

Alfred Riedl (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Setahun setelah uji coba di Sidoarjo, giliran Myanmar yang menjamu Indonesia, tepatnya pada 4 November 2016. Kedua tim tengah mempersiapkan diri untuk menyambut Piala AFF 2016.

Pertandingan berlangsung di Stadion Thuwunna, Yangon. Namun, dalam laga tersebut, timnas Indonesia yang berada di bawah asuhan Alfred Riedl bermain imbang kontra Myanmar dengan skor 0-0.

3 dari 5 halaman

Indonesia 1-3 Myanmar

Luis Milla (c) AG2018 Timnas Indonesia yang sudah berada di tangan Luis Milla kembali menjajal Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong pada 21 Maret 2017. Namun, skuad Garuda dipaksa takluk dengan skor 1-3 kala itu.Indonesia sebenarnya sempat unggul lebih dulu melalui Ahmad Nur Hardianto. Namun, Myanmar berhasil membalas tiga gol melalui Maung Maung Lwin, Kyaw Ko Ko, dan Si Thu Aung.

Alberto Goncalves (c) Bola.com/Yoppy Renato 4 dari 5 halaman Indonesia 3-0 Myanmar

Alberto Goncalves (c) Bola.com/Yoppy Renato

Alberto Goncalves (c) Bola.com/Yoppy Renato

Timnas Indonesia kembali menjajal Myanmar dalam laga persahabatan pada 10 Oktober 2018. Pertandingan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Pada laga tersebut, skuad Garuda berhasil menang telak 3-0. Dua gol disumbangkan oleh Irfan Jaya, sementara satu gol lainnya dicetak oleh Alberto Goncalves.

Alberto Goncalves (c) Bola.com/Yoppy Renato 5 dari 5 halaman

Myanmar 0-2 Indonesia

Ilija Spasojevic (c) Fitri Apriani

Ilija Spasojevic (c) Fitri Apriani

Setelah dua tahun berturut-turut Myanmar datang ke Indonesia, giliran skuad Garuda yang menyambangi Yangon pada 25 Maret 2019. Kedua tim melakoni uji coba di Stadion Thuwunna.

Pada pertemuan tersebut, Indonesia kembali tampil perkasa dengan mengalahkan Myanmar 0-2. Sepasang gol skuad Garuda dicetak Greg Nwokolo dan Ilija Spasojevic.(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Read More