Hasil Piala Thomas 2020: Bungkam Malaysia, Indonesia Capai Semifinal!

Hasil Piala Thomas 2020: Bungkam Malaysia, Indonesia Capai Semifinal!

Diposting pada

 37 total views,  2 views today

Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie  (c) Badmintonphoto/Yves Lacroix

Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie (c) Badmintonphoto/Yves Lacroix

Bola.net – Hasil Piala Thomas 2020. Tim bulutangkis Indonesia berhasil memanfaatkan Malaysia dengan skor telak 3-0 dalam duel perempat final, Aarhus, Denmark, Jumat (15/10/2021). Kemenangan kali ini diraih dengan cepat usai Jonatan Christie menundukkan Ng Tze Yong lewat rubber set, 14-21, 21-19, 21- 16. Jojo sempat kesulitan di gim satu, tapi bisa bangkit di dua gim berikutnya. Kemenangan Jonatan melengkapi hasil apik yang diraih d Anthony Ginting dan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dalam dua pertandingan sebelumnya. Artinya, Indonesia langsung menyapu bersih tiga gim pertama untuk memulangkan Malaysia.

1 dari 4 halaman

Gim pertama

Jonatan Christie benar-benar dibuat tak berkutik oleh Ng Tze Yong. Tunggal putra Malaysia itu sama sekali tidak memberikan kesempatan untuk Jojo memimpin skor.Entah karena telat panas atau hilang konsentrasi, Jojo harus rela melihat Ng Tze Yong mengunggulinya 4-1 pada awal gim pertama ini. Ia juga tertinggal 2-8 dan keadaan tak kunjung membaik.

Ng Tze Yong kemudian mengungguli Jonatan 11-4 berbekal empat poin berturut-turut. Jonatan Christie memang mampu bangkit dengan membuat skor menjadi 13-18, sayang gim pertama disudahi lawan dengan skor 21-14.

2 dari 4 halaman

Gim Kedua

Keadaan membalik pada gim kedua. Kali ini giliran Jonatan Christie yang memberikan kesempatan kepada Ng Tze Yong mengembangkan permainan.Sejak awal, Jonatan selalu memimpin perolehan poin. Memang tidak dengan margin besar, namun konsistensi terjadijo mulai terlihat.

Kejar mengejar skor. Reli juga sering tersaji sepanjang gim kedua dan arena seisi dibuat sebelum Jojo meraih tiga poin berturut-turut.

Keunggulan 11-7 membuat Jonatan di atas angin. Tapi setelah mencapai titik yang ke-12, Ng Tze Yong mulai bangkit dan mendapatkan tiga poin beruntun.

Jojo kembali menjauh 15- 10, dan drama terjadi saat skor 18-12. Di luar dugaan, Ng Tze Yong meraih lima poin berturut-turut sehingga skor menjadi 18-17.

Kedua atlet saling berkejaran poin, dan gim kedua disudahi dengan skor 21-19 untuk kemenangan Jonatan Christie.

3 dari 4 halaman

Gim Ketiga

Ng Tze Yong, seolah tak mau melakukan kesalahan serupa pada gim sebelumnya, langsung tancap gas dengan mengungguli Jojo 3-0.

Jojo merespons balik dengan smash menyilang dan mengubah skor menjadi 1-3. Ng Tze Yong enggan melepas momentum, tunggal putra Malaysia itu menyicil poin demi poin demi menjaga keunggulan.

Jonatan Christie terus menempel Ng Tze Yong 8 -10 sebelum akhirnya menjadi keadaan 14-11.

Keunggulan itu mampu dijaga dengan baik oleh Jojo dengan meraih empat poin beruntun. Tertinggal 14-18, Ng Tze Yong mulai kewalahan.Situasi tersebut dituntaskan dengan sempurna oleh Jonatan Christie dengan menyudahi perlawanan Ng Tze Yong 21- 16.

Hasil tersebut membawa Indonesia melaju ke semifinal Piala Thomas 2020 dengan skor 3-0. Sebelumnya, Anthony Ginting dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon memenangkan pertandingan pada pertandingan pertama dan kedua.

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

Tunggal Putra | Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Zii Jia: 21-15 dan 21-17

Ganda Putra | Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik: 21-17, 16-21, 21-15Tunggal Putra | Jonatan Christie vs Ng Tze Yong: 14-21, 21-19, 21-16

Disadur dari: Bola.com (Gergah Nurikhsani), 15 Oktober 2021

Read More