Imbang Utama Semifinal Leg Pertama, Ini Skenario Timnas Indonesia Menuju Final Piala AFF 2020

Imbang Utama Semifinal Leg Pertama, Ini Skenario Timnas Indonesia Menuju Final Piala AFF 2020

Diposting pada

 41 total views,  3 views today

Duel leg pertama semifinal Piala AFF 2020 antara Singapura vs Timnas Stadion Nasional Indonesia, Kallang, Rabu (22/12/2021) malam WIB. (c) Dok. PSSI

Bola.net – Timnas Indonesia ditahan imbang Singapura dengan skor 1-1 dalam duel leg pertama semifinal Piala AFF 2020, National Stadium, Singapura, Rabu (22/12/2021) malam WIB. Hasil imbang ini berarti peluang lolos kedua tim masih sama.

Dalam pertandingan ini , Timnas Indonesia sebenarnya mampu lebih dulu melalui aksi Witan Sulaeman pada menit ke-28. Namun, kemenangan yang hampir diraih sirna pada menit ke-70 setelah Ikhsan Fandi mencetak gol penyeimbang.

Setelah itu, skuad Merah Putih berusaha mencari gol tambahan. Namun, hingga waktu normal berakhir tak ada gol yang mampu dicetak oleh Timnas Indonesia.

Secara matematis, Timnas Indonesia dan Singapura masih sama-sama melaju ke final Piala AFF 2020. Syarat yang harus dicapai tim sama kedua, yakni meraih kemenangan.

Timnas Indonesia kembali akan menghadapi Singapura pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 , Sabtu (25/12/2021). Pasukan Shin Tae-yong wajib meraih kemenangan untuk bisa melaju ke final.

Bila meraih hasil imbang, maka kedua tim harus melanjutkan pertandingan ke babak perpanjangan waktu. Pertandingan kemudian akan berlanjut ke babak adu tendangan penalti bila dalam 2×15 menit perpanjangan waktu tak menemui pemenang.

Sementara itu, Timnas Indonesia harus mengubur mimpi lolos ke final dan menjaga asa meraih gelar bila meraih kekalahan pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020. Situasi ini yang membuat Timnas Indonesia wajib bekerja keras.

Read More