Jadwal Semifinal French Open 2021

Jadwal Semifinal French Open 2021

Diposting pada

 19 total views,  1 views today

BOLASPORT.COM – Turnamen French Open 2021 yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, telah memasuki babak semifinal pada hari ini, Sabtu (30/10/2021).

Dari 20 slot semifinal yang tersedia, Indonesia hanya bisa mengisi dua tempat yakni pada nomor ganda putra.

Dua wakil ganda putra Merah Putih yang melangkah ke putaran empat besar French Open 2021 adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Meski hanya menyisakan dua wakil, Indonesia sudah memastikan punya wakil pada babak final French Open 2021 karena Marcus/Kevin dan Fajar/Rian akan saling berhadapan.

Baca Juga:

Hal serupa juga didapatkan di Jepang, setelah dua wakil tunggal putra mereka berhasil menciptakan derb i pada babak semifinal.

Status finalis akan diperebutkan oleh pemain nomor satu dunia Kento Momota dan Kanta Tsuneyama.

Dikutip dari BWF Tournament Software, rangkaian pertandingan semifinal French Open 2021 akan dimainkan di dua lapangan di Stade Pierre de Coubertin.

Di lapangan 1 alias TV Court, ada delapan partai yang siap disajikan, mulai dari nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, sampai ganda campuran.

Pasangan unggulan kesatu ganda campuran campuran asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, akan membuka rangkaian laga semifinal di lapangan 1 dengan menghadapi tantangan ketiga dari Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Setelah itu, lapangan 1 berturut-turut akan memainkan pertandingan semifinal tunggal putri, tunggal putra, tunggal putri, dan tunggal putra.

Pada pesta, pasangan unggulan teratas ganda putri dari Korea Selat an, Lee So-hee/Shin Seung-chan, bakal ketemu duet baru asal Jepang, Yuki Fukushima/Arisa Higashino.

Usai pertandingan semifinal ganda putri ini, wakil ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, akan melanjutkan perjuangan mereka dengan menghadapi Tang Chun Man/Tse Ying Suet dari Hong Kong.

Baca Juga: Hasil Lengkap French Open 2021 – Wakil Indonesia Rontok tapi Babak Final Sudah Diamankan

Rangkaian laga semifinal di lapangan 1 akan ditutup dengan duel pasangan keempat keempat putra asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dan juara dunia 2014 Ko Song-hyun/Shin Baek-cheol.

Sementara itu, lapangan 2 hanya akan memainkan dua pertandingan yakni semifinal ganda putra antara Marcus/Kevin dan Fajar/Rian dan semifinal ganda putri antara Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) dan Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Korea Selatan ).

Dengan jadwal ini, pertandingan derbi Tanah Air pada semifinal ganda putra French Open 2021 dipastikan tidak bisa menyaksikan dalam tayangan resmi.

Namun, BolaSporter tetap bisa menyatukan pertandingan Marcus/Kevin dan Fajar/Rian melalui skor langsung.

Di halaman berikutnya tersedia jadwal pertandingan semifinal French Open 2021.

Baca Juga: Hasil French Open 2021 – Mampu Imbangi pada Gim Pertama, Shesar Harus Akui Keunggulan Raja Bulu Tangkis Momota

Berikut jadwal pertandingan semifinal French Open 2021 yang berlangsung hari ini, Sabtu (30/10/2021), mulai pukul 10.00 waktu setempat atau 15.00 WIB.

Lapangan 1 (TV Court)

XD – Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (1/THA) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (3/JPN)

WS – Pusarla V Sindhu (3/IND) vs Sayaka Takahashi (JPN)

MS – Chou Tien Chen (4/TPE) vs Heo Kwang-hee (KOR)

WS – Akane Yamaguchi (1/JPN) vs An Se-young (4/KOR)

MS – Kento Momota (1/JPN) vs Kanta Tsuneyama (JPN )

Baca Juga: Hasil French Open 2021 – Marcus/Kevin Jadi Wakil Indonesia Pertama yang Lolos ke Semifinal

WD – Lee So-hee/Shin Seung-chan (1/KOR) vs Yuki Fukushima/Arisa Higashino (JPN)

XD – Mathias Christiansen/Alexandra Boje (DEN) vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (7/HKG)

MD – Aaron Chia/Soh Wooi Yik (4/MAS) vs Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol (KOR)

Lapangan 2

WD – Nami Matsuyama/Chiharu Shida (4/JPN) vs Kim So-yeong/Kong Hee-yong (2/KOR )

MD – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1/INA) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (3/INA)


Read More