Jika Tak Lakukan Ini, Kamaru Usman Bakal Cuek Lagi pada Leon Edwards

Jika Tak Lakukan Ini, Kamaru Usman Bakal Cuek Lagi pada Leon Edwards

Diposting pada

 59 total views,  1 views today

JUARA.NET – Raja kelas welter UFC, Kamaru Usman, tampak lebih tertarik melawan Vicente Luque menghadapi kembali menghadapi Leon Edwards.

Dalam gelaran UFC 265, Minggu (8/8/2021) WIB di Houston , Vicente Luque secara luar biasa berhasil mengalahkan Michael Chiesa di ronde pertama.

Hampir menemui kendala saat dicekik Michael Chiesa, Vicente Luque mampu membalikkan keadaan dan meraih kemenangan lewat kuncian.

Melalui hasil tersebut , Vicente Luque berhasil memperpanjang rekor kemenangannya menjadi 5 kali berturut-turut.

Selain itu, Vicente Luque berhasil naik peringkat dan kini berada di peringkat 4 dalam daftar penantang di kelas welter UFC.

Tidak sama seperti jagoan lain di kelas welter, Vicente Luque belum pernah sekali pun berj umpa dengan raja divisi tersebut, Kamaru Usman.

Kemenangan atas Michael Chiesa membuat Vicente Luque masuk dalam kandidat lawan yang akan dipilih Kamaru Usman dalam laga perebutan titel juara kelas welter UFC berikutnya.

Tetapi, Kamaru Usman perlu Anda inginkan

Colby Covington terlebih dahulu sebelum bertemu dengan Vicente Luque dalam laga perebutan sabuk juara.

Baca Juga:

Kondisi ini tentu membuat Leon Edwards menghadapi Kamaru Usman dalam pertarungan perebutan titel terancam tergeser lagi.

Menurut manajer Kamaru Usman, Ali Abdelaziz, jika Leon Edwards masih ingin peluangnya tetap terjaga, dia perlu melakoni sebuah duel ter lebih dahulu.

Jika tak melakoni duel ini, bisa dipastikan Leon Edwards bakal tergeser lagi dengan Kamaru Usman memilih Vicente Luque untuk menjadi lawan berikutnya setelah bertarung menghadapi Colby Covington.

“Kamaru sudah selesai bertarung melawan orang-orang secara gratis,” kata Ali Abdelaziz dikutip Juara.net dari BJPenn.

“Kami tidak tertarik pada Leon kecuali dia bertarung dulu melawan sosok seperti Jorge Masvidal di Madison Square Garden.”

“Jika Edwards tidak melakoni itu, pria seperti Luque bakalnya,” ujar Ali Abdelaziz.

Abdelaziz juga menambahkan bahwa kemampuan yang dimiliki Vicente Luque dalam menyelesaikan pertarungan menjadi nilai lebih untuk Kamaru Usman memilihnya sebagai kandidat lawan selanjutnya.

Hal ini kembali mempertegas posisi Edwards, bahwa jagoan asal Inggris tersebut perlu melakoni satu laga besar terlebih dahulu sebelum menghadapi Usman.

“Kemampuan Luque untuk membuat pertarungan menjadi pilihan yang lebih menarik untuk kontes buat penggemar saat ini,” lanjut Abdelaziz.

Baca Juga: Kasihan Betul Leon Edwards, Disalip Lagi oleh Vicente Luque buat Perebutan Sabuk Juara UFC

“Namun, jika Edwards melakoni duel besar seperti menghadapi Masvidal, mungkin hal itu akan mengembalikan posisi ke jalurnya.”

Abdelaziz (@AliAbdelaziz00) menambahkan bahwa kemampuan Luque untuk menyelesaikan pertarungan membuatnya menjadi pilihan yang lebih menarik untuk kontes ramah penggemar saat ini, tetapi jika Edwards akan memesan hadiah besar pertarungan seperti pertandingan dendam Masvidal, mungkin itu akan mengarahkan sentimen kembali ke jalannya. https://t.co/X6WNbD29sn — John Morgan (@MMAjunkieJohn) 11 Agustus 2021

Tentu pernyataan ini membuat situasi Leon Edwards semakin terasingkan dalam daftar penantang berikutnya untuk Kamaru Usman.

Sebelumnya , Edwards sudah tersingkir oleh Colby Covington padahal sudah berhasil berada di peringkat ke-3 penantang melalui 10 pertarungan tak terkalahkan .

Jika pernyataan Abdelaziz ini benar, mau tidak mau Edwards perlu lagi melakoni laga besar sebelum bertemu Kamaru Usman dalam laga perebutan titel juara.

Mumpung saat ini Jorge Masvidal belum memiliki jadwal duel, Leon Edwards setidaknya perlu bergerak cepat untuk melihat peluangnya melakoni pertarungan perebutan sabuk juara kelas welter tidak hilang lagi seperti sebelumnya.

Baca Juga: Lewati Colby Covington, Kamaru Usman Siap Disabung Master Finis h UFC 265


Read More