Marc Klok Gagal Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Media Vietnam Girang

Marc Klok Gagal Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Media Vietnam Girang

Diposting pada

 10 total views,  1 views today

Pemain Persib Bandung, Marc Anthony Klok (kanan) berusaha melewati pemain Persela Lamongan, Ahmad Bustomi saat laga pekan kesebelas BRI Liga 1 2021/2022. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Pemain Persib Bandung, Marc Anthony Klok (kanan) berusaha melewati pemain Persela Lamongan, Ahmad Bustomi saat laga pekan kesebelas BRI Liga 1 2021/2022. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net – Kegagalan Timnas Indonesia oleh Marc Klok di Piala AFF 2020 membuat media asal Vietnam, Thethao 247

, girang.

Thethao247 menuliskan judul sensasional untuk berita yang dimuat pada Selasa (9/11/2021). “Lawan Vietnam telah ‘Dicegah’ oleh FIFA dalam Ambisinya untuk Memenangi Piala AFF 2021”. Dalam berita tersebut, secara rinci mereka menjelaskan penyebab Marc Klok gagal membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Pemain naturalisasi itu terkendala aturan dari FIFA mengenai syarat bermain bersama Timnas Indonesia.

” Marc Klok tidak lolos kriteria dalam peraturan FIFA terkait naskah baru. Pasalnya, pemain kelahiran Belanda ini baru pindah ke Indonesia 2017,” tulis mereka dalam berita.

“Sementara itu, peraturan FIFA menyebutkan pemain harus tinggal di wilayah tersebut setidaknya selama 5 tahun untuk memenuhi syarat bermain di tim nasional. Sang pemain baru bisa bermain untuk bermain mulai April tahun depan,” jelasnya.

1 dari 3 halaman

Absennya Klok Pengaruhi Kans Juara Timnas Indonesia

Thethao247 juga seolah-olah girang menjadi juara dan absennya Marc Klok di Piala AFF 2020. Mereka menuliskan, absennya Marc Klok bakal menginspirasi ambisi Timnas Indonesia untuk.

“Fakta mengenai Timnas Indonesia yang tidak memiliki Marc Klok akan memengaruhi ambisi para pemain dan pelatih Shin Tae-yong untuk juara. Menjadi keuntungan besar bagi pesaing di grup termasuk Vietnam.”

“Timnas Indonesia dan Malaysia dianggap sebagai dua lawan terberat yang harus dihadapi bertahan bertahan di Grup B,” tutup berita tersebut.

2 dari 3 halaman

Patah Hati

Marc Klok mengecewakannya karena harus absen membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Mark Klok mengaku, dirinya sudah lama menantikan momen untuk tampil di hadapan bergengsi Asia Tenggara itu.

“Dari hati yang paling dalam, saya cukup kecewa . Sebab, saya menantikan momen bermain di turnamen paling bergengsi di Asia Tenggara pada akhir tahun ini,” tulis Marc Klok di akun Instagram-nya.

Meski begitu, Marc Klok tak ingin putus asa. Begitu dia bisa membela Timnas Indonesia maka dirinya akan bermain sungguh-sungguh untuk dipergelarkan.

“Saya akan terus menantikan kesempatan tersebut pada tahun depan, sambil memanfaatkan waktu untuk membuktikan bahwa saya layak mendapatkan tempat.”

“Sampai saatnya nanti tiba, saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan membela Timnas Indonesia. Garuda di dadaku!” papar Marc Klok.

3 dari 3 halaman

Hasil Undian Piala AFF 2020

Disadur dari: Bola.com/Penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Wiwig Prayugi

Diterbitkan: 11/11/2021

Read More