Petronas Yamaha SRT Ingin Beri Jake Dixon Kans Unik di MotoGP Indonesia

Petronas Yamaha SRT Ingin Beri Jake Dixon Kans Unik di MotoGP Indonesia

Diposting pada

 10 total views,  1 views today

Pembalap Petronas Sprinta Racing, Jake Dixon (c) Petronas SRT

Pembalap Petronas Sprinta Racing, Jake Dixon (c) Petronas SRT

Bola.net – Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, mengaku ingin memberikan kesempatan unik kepada Jake Dixon dalam mengendarai motor MotoGP. Atas alasan inilah, pebalap Petronas Sprinta Racing Moto2 itu diminta untuk diundangkan oleh Franco Morbidelli di Seri Inggris di Silverstone pada 27-29 Agustus nanti.

Ditunjuknya Dixon ini tak pelak akibat efek domino dari pemutusan kontrak Maverick Vinales dan Monster Energy Yamaha yang efektif sejak Jumat (20/8/2021 ). Cal Crutchlow, yang menggantikan Morbidelli di Seri Styria dan Austria, meski diminta membela tim pabrikan, ia sempat tetap mempertahankan membela SRT di Silverstone. Kepergian Crutchlow ke tim utama membuat SRT harus mencari rider lain untuk menggantikan Morbidelli yang sedang cedera lutut. Dixon pun dipilih karena ia merupakan rider SRT di Moto2, punya pengalaman dengan motor-motor besar di British Superbike (BSB), dan yang lebih penting lagi, ia merupakan rider tuan rumah.

1 dari 2 halaman

Tak Patok Target Tertentu

Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali (c) YouTube/Petronas SRT

Dixon, yang kini berusia 25 tahun, tengah menjalani musim ketiganya di Moto2. Meski belum pernah menunjukkan prestasi mentereng, Dixon yang dikenal sangat kompetitif saat masih turun di BSB, bahkan sukses menjadi runner up pada 2018, di belakang pengendara berpengalaman, Leon Haslam. Razali pun menyambut hangat kedatangannya.

“Ini kesempatan unik bagi Jake untuk menunjukkan apa yang bisa ia lakukan untuk mencoba mengeksplorasi potensinya di atas Yamaha YZR- M1. Kami tak mematok target tertentu soal hasilnya. Ini adalah peluang untuk menemukan pengalaman di kandangnya, sementara Franco melanjutkan pemulihan,” ujarnya melalui rilis resmi tim.

Pria asal Malaysia ini menegaskan bahwa Dixon rencananya hanya akan diturunkan di Silverstone, meski belum menemukan pengganti Morbidelli untuk Seri Aragon pada 10-12 September. ‘Franky’ sendiri baru peluncuran kembali berlaga di MotoGP dalam Seri San Marino di Sirkuit Misano pada 17-19 September.

2 dari 2 halaman

Jadi Tandem Valentino Rossi yang Keempat Musim Ini

Pembalap Petronas Sprinta Racing, Jake Dixon (c) Petronas SRT
Pembalap Petronas Sprinta Racing, Jake Dixon (c) Petronas SRT

“Ini adalah satu kesempatan, dan kami ingin salah satu anggota kelurga kami mendapatkan kans mengendarai motor MotoGP. Selain itu adalah Grand Prix kandangnya, Jake sangat mengenal Silverstone dengan baik dan bakal bagus bagi penggemar Inggris untuk mendapatkan satu lagi rider Inggris di kelas tertinggi,” tutur Razali.

Dixon sendiri mengaku sangat girang mendapatkan kans mengendarai M1 , yang juga merupakan motor yang sudah lama ia ingin jajal. Dixon pun akan menjadi tandem Valentino Rossi yang keempat musim ini, yakni setelah Morbidelli, Garrett Gerloff, dan Crutchlow.“Sudah menjadi target hidup saya untuk turun di kelas MotoGP. Jadi, dapatkan kans how to one series year this, at the motor that always I want kendarai, Yamaha YZR-M1, and how in home own, is hal yang sangat spesial,” ungkap Dixon.Sumber: Petronas Yamaha SRT

Read More