Profil Tim Serie A 2021/22: AC Milan

Profil Tim Serie A 2021/22: AC Milan

Diposting pada

 26 total views,  1 views today

AC Milan (c) AP Photo AC Milan (c) Foto AP

Bola.net – 3 hari lagi, Serie A akan segera dimulai dalam laga awal musim 2021/22. Seluruh tim klub Italia sudah mulai meracik dan mengubah formasi serta pemain dalam tim yang bertujuan untuk meraih scudetto. AC Milan merupakan kejutan yang beberapa kali terseok-seok dan kesulitan menembus tiga besar liga Italia tersebut. Namun, sejak kembalinya Zlatan Ibrahimovic, Rossoneri

membuktikan denganklasemen kedua sejak kedatangan Ibra pada musim lalu . Musim depan, Rossoneri bersama Ibrahimovic akan bersaing untuk meraih scudetto milik Inter musim lalu, mengingat beberapa pemain penting ikut bergabung bersama skuad AC Milan pada jendela transfer musim ini. Tim besutan Stefano Pioli juga mempersiapkan mempersiapkan dengan mengikuti beberapa laga pramusim sebagai persiapan para pemain. Berikut beberapa catatan kami terkait persiapan Rossoneri dalam menyambut musim 2021/22 .

1 dari 6 halaman

Pra Musim

    AC Milan (c) AP Photo Pemain AC Milan merayakan gol ke gawang Modena dalam laga uji coba hari Sabtu (24/7/2021). (c) AC Milan

AC Milan merupakan salah satu tim Italia yang melakukan pertandingan pramusim sebelum laga resmi mereka. AC Milan sudah melakoni sebanyak enam kali bertanding dan meraih tiga kali menang, dua kali imbang dan satu kali mengalami kekalahan.

Pertandingan pertama dari Rossoneri, diraih dengan kemenangan 6-0 atas Pro Sesto, gol dilaga tersebut dicetak oleh, Ismael Bennacer (19), Rafael Leao (22), Samu Castillejo (38), Gol bunuh diri Francesco Sera ( 75), dan Milos Kerkez (89, 90+1)

Berlanjut ke pertandingan kedua , kali ini Milan berhasil menang dengan skor 5-0 atas Modena gol dicetak oleh, Brahim DIaz (2), Rafael Leao (5), Fikayo Tomori (9), Rade Krunic (18), dan Theo Hernandez (43).Laga ketiga milik Rossoneri mulai mengalami kesulitan, mereka hanya mampu meraih hasil imbang ketika bertemu OGC Nice 1-1 satu gol tunggal Milan sendiri dicetak oleh pemain anyar mereka Olivier Giroud pada menit 66.

Bertemu tim kuat Spanyol, Valencia membuat AC Milan mendapatkan kekalah satu pertandingan pramusim pertama. Mereka bermain imbang hingga babak perpanjangan waktu tanpa gol dari kedua tim. Hingga adu penalti berlanjut, Rossoneri harus mengakui kekuatan dari Valencia dengan skor 5-3 pada drama adu penalti tersebut.

Selain Valencia, Milan juga bertemu dengan raksasa Spanyol, Real Madrid. Kedua tim tampil dan saling menjual beli serangan, meskipun Real Madrid berhasil menguasai permainan, tetapi Rossoneri tetap bertahan dan membuat skor imbang 0-0 sampai akhir pertandingan berlangsung,

Pertandingan penutup AC Milan dengan kemenangan 2-1 di atas tim Panathinaikos. Seluruh gol AC Milan dicetak oleh seorang Olivier Giroud pada menit 16 dan 43 yang membuat AC Milan mengerjakan laga akhir pra musim mereka.

2 dari 6 halaman

Aktivitas Transfer

    Olivier GIroud resmi menjadi pemain AC Milan (c) Resmi AC Milan

Rossoneri tercatat aktif dalam menjual belikan pemain – pemain mereka. Terlihat ketika sang gelandang andalan mereka Hakan Calhanoglu memutuskan hijrah ke rival sekota Inter Milan, AC Milan tidak terlalu khawatir karena mereka meminjamkan seorang Brahim Diaz hingga 2023 mendatang.

Selain itu nama Olivier Giroud juga menjadi pembelian AC Milan yang terbilang cukup oke, meskipun striker tersebut sudah menginjak usia 34 tahun, tetapi milan memboyongnya dengan harga 1 juta euro saja.Nama Fikayo Tomori juga dipanggil dalam bursa transfer AC Milan sebagai bek tengah anyar mereka yang siap membantu lini belakang Rossoneri dalam perebutan Serie A 2021/22.

Transfer Masuk:

Fikayo Tomori (Chelsea, 29,2 juta euro)

  • Sandro Tonali (Brescia , 6,9 juta euro)
  • Mike Maignan (Lille, 13 juta euro)
  • Fode Ballo-Toure (Monaco, 5 juta euro)
  • Brahim Diaz (Real Madrid, dipinjamkan 3 juta euro)
  • Olivier Giroud (Chelsea, 1 juta euro)
  • Transfer Keluar:

    • Hakan Calhanoglu (Inter Milan, Gratis Transfer)
    • Gianluigi Donnarumma (PSG, Transfer Gratis)
    • Diego Laxalt (Dynamo Moscow, 3,5 juta euro)

    Lua n Capanni (Viterbese, Transfer Gratis)

    3 dari 6 halaman

    Pemain AC Milan merayakan gol ke gawang Modena dalam laga uji coba hari Sabtu (24/7/2021). (c) AC MilanInformasi Tim

    Selebrasi Franck Kessie usai membobol gawang Parma, Sabtu (10/4/2021) (c) AP Photo

    Dalam sesi latihan, gelandang Rossoneri Franck Kessie mengalami cedera otot pertama untuknya. Pemain yang bermain bagi Timnas Pantai Gading pada Olimpiade Tokyo tersebut, diperkirakan akan melewatkan laga perdana AC Milan 24 Agustus mendatang.

    Musim lalu sendiri, ia absen hanya sebanyak sekali, tetapi musim ini diperkirakan akan menepi selama beberapa waktu kedepan untuk mengetahui cedera yang diderita dirinya.

    Selain itu sang striker utama AC Milan, Zlatan Ibrahimovic juga berharap kesembuhan dari cedera yang ia derita. Bomber utama AC Milan diprediksi akan melewati dua laga perdana Milan dalam pertemuan mereka menghadapi Sampdoria dan Cagliari.

    4 dari 6 halaman

    Pemain yang Harus Ditonton: Brahim DiazPemain AC Milan merayakan gol ke gawang Modena dalam laga uji coba hari Sabtu (24/7/2021). (c) AC Milan

    Pemain AC Milan, Brahim Diaz (c) LaPresse via AP Pemain AC Milan, Brahim Diaz ( c) LaPresse melalui AP

    Kepergian Hakan Calhanoglu, kemungkinan akan membuat diaz mengisi posisi gelandang serang. Musim lalu ia beberapa kali tampil sebagai winger kanan maupun winger kiri bagi AC MIlan, karena posisi tersebut masih diisi oleh Calhanoglu.

    Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic, musim ini akan dimanjakan oleh pemain muda kreatif ini, Musim lalu mencatatkan gol dan empat assist bagi Milan pada 39 pertandingan yang ia jalani di seluruh tujuh kompetisi.AC Milan (c) AP Photo Angga assist tersebut bisa dibilang kecil, tetapi kedatangan Giroud bisa membuat dirinya tampil dengan sangat cerdik untuk memberikan assist kepada striker tersebut . Musim depan ia akan menjadi tumpuan utama lini depan dalam urusan mencetak gol serta membantu rekan mencetak gol.

    Pemain AC Milan Theo Hernandez. (c) AP Photo 5 dari 6 halaman

    Perkiraan Susunan Pemain

    Pemain AC Milan Theo Hernandez. (c) Foto AP

    AC Milan akan mempercayai Giroud untuk mengisi lini striker utama sambil menunggu Zlatan pulih dari cedera. Milan kemungkinan akan memainkan satu striker saja untuk perkiraan formasi dan akan menggunakan formasi 4-2-3-1.

    Disisi gelandang dan winger, Bra dia Diaz akan menjadi gelandang serang yang akan ditemani oleh Samu Castillejo dan Ante Rebic. Mundur pada posisi gelandang bertahan, Sandro Tonali akan mengisi posisi tersebut Kessie dan akan menjadi duet bersama Rade Krunic.

    Sedangkan untuk posisi bek tengah akan diisi oleh duet Fikayo Tomori dengan Simon Kjaer dan ditemani oleh Theo Hernandez pada sayap kiri dan Calabria pada posisi sayap kanan.

    Formasi:

    4-2-3-1

    Pemain: Mike Maignan , Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Theo Hernandez, Calabria, Sandro Tonali, Rade Krunic, Brahim Diaz, Samu Castillejo, Ante Rebic, dan Olivier Giroud.

    Pelatih: Stefano Pioli

    Stefano Pioli (c) LaPresse via AP Photo

    6 dari 6 halaman

    Prediksi Musim Depan

    Stefano Pioli (c) LaPresse melalui AP Photo
    Selesai sebagai runner up Serie A musim lalu, AC Milan akan diperhitungkan sebagai kandidat peraih scudetto di musim 2021/22 ini.

    Di musim panas ini, Milan kehilangan beberapa pemain kunci mereka seperti Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu. Jadi jika mereka ingin menjadi penantang gelar yang serius, rekrutan-rekrutan baru seperti Mike Maignan, Olivier Giroud dan Fode Ballo-Toure harus bisa beradaptasi dengan cepat.

    Salah satu tantangan lain bagi Milan di musim 2021/22 ini adalah mereka akan kembali berlaga di Liga Champions. Pioli harus benar-benar cermat membagi prioritas agar keikutsertaan Milan di Liga Champions tidak mempengaruhi rencana mereka untuk memenangkan scudetto di musim ini.Laga perdana Rossoneri bertemu Sampdoria pada 24 Agustus akan menjadi jawaban dari kesiapan mereka apakah mereka mampu merebut scudetto dari rival sekota mereka.

    (Bola.net/Risditya)


    Read More