Real Madrid Bersedia Lepas Martin Odegaard ke Arsenal, Asal…

Real Madrid Bersedia Lepas Martin Odegaard ke Arsenal, Asal…

Diposting pada

 30 total views,  1 views today

Pemain Arsenal, Martin Odegaard (c) Pool via AP Pemain Arsenal, Martin Odegaard (c) Pool via AP

Bola.net – Arsenal masih mendambakan jasa Martin Odegaard. Dan kabar baik, Real Madrid melaporkan melepas gelandang asal Norwegia tersebut dengan beberapa syarat .

Odegaard pertengahan kedua musim 2020/21 kemarin sebagai pemain Arsenal dengan status kredit. Sialnya, The Gunners gagal mencapai kesepakatan dengan Madrid untuk menambahkan opsi pembelian permanen.

Pada akhirnya, Odegaard pun kembali ke Santiago Bernabeu begitu masa kreditnya berakhir per tanggal 1 Juli 2021. Ia pun sepertinya tidak berusaha untuk membuka jalan kembali ke Emirates Stadium pada saat itu.

Beberapa kali pria berumur 22 tahun tersebut mengungkapkan keinginannya berkarir di Real Madrid. Itu sulit terwujud selama Zinedine Zidane masih memiliki pelatih Real Madrid. Tapi, ada harapan di era Carlo Ancelotti.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sulit Mendapatkan Tempat

Ternyata, harapan itu hanya angan-angan belaka. Laporan dari ABC mengatakan kalau Ancelotti ingin menjadikan Odegaard sebagai bagian dari rencana, namun tidak bisa menjamin peran reguler selama masih ada Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro.

Situasi ini membuat masa depan Odegaard di Real Madrid menjadi tidak menentu. Ia pun dikabarkan tengah mempertimbangkan kemungkinan kembali ke Arsenal karena tahu Mikel Arteta akan memberinya peran penting.

Real Madrid sendiri diketahui sudah siap melepas sang pemain kembali ke Inggris. Dan kali ini, The Gunners ingin merekrut Odegaard dengan status permanen, bukan lagi pemain kredit.

2 dari 2 halaman

Real Madrid Bersedia, Asal…

Masih dari laporan ABC, Arsenal belum mengumumkan penawaran resmi kepada Real Madrid untuk merekrut Martin Odegaard. Namun Los Merengues diketahui sudah mematok harga buat sang gelandang.Madrid menginginkan dana segar sebesar 50 juta euro dari kepergian Odegaard. Pasti, ini berlaku untuk klub lain yang meminati sang pemain seperti Arsenal. Namun, mereka ingin proposal yang disodorkan juga mencakup opsi ‘buyback’.

Skema ini sudah diterapkan Real Madrid dalam transfer pemain muda yang memiliki potensi. Contohnya Alvaro Morata ketika dilepas ke Juventus pada tahun 2014 lalu.

Terlepas dari klausul ‘buyback’ ini , harga Odegaard terbilang masuk akal untuk Arsenal. Apalagi jika dibandingkan dengan incaran lainnya, James Maddison, yang harganya dipatok sebesar 82 juta euro oleh Leicester City.

(ABC)

Read More