Selamat!  Kangkang Rusia di Tikungan Akhir Kroasia, Pastikan Lolos ke Piala Dunia 2022

Selamat! Kangkang Rusia di Tikungan Akhir Kroasia, Pastikan Lolos ke Piala Dunia 2022

Diposting pada

 9 total views,  1 views today

Timnas Kroasia merayakan kelolosan ke putaran final Piala Dunia 2022, Minggu (14/11/2021) (c) AP Photo

Timnas Kroasia merayakan kelolosan ke putaran final Piala Dunia 2022, Minggu (14/11/2021) (c) AP Photo

Bola.net – Runner-up Piala Dunia 2018, Kroasia akhirnya menyusul langkah tim-tim lainnya dengan memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Rusia 1-0 , Minggu (14/11/2021) malam WIB.

Sebelum laga di Stadion Poljud ini masih dihelat, Kroasia sejatinya duduk di peringkat dua klasemen Grup H Kualifikasi Zona Eropa dengan selisih dua poin dari Rusia yang bertengger di puncak. Alhasil, pertemuan kedua tim ini menjadi duel menentukan.

Kroasia sukses mengandaskan Rusia berkat gol yang lahir pada menit ke-81 dari bunuh diri bek kiri Rusia , Fedor Kudryashov. Tim asuhan Zlatko Dalic pun sukses menyalip Rusia di klasemen akhir.

1 dari 3 halaman

Langganan Kuda Hitam

Kroasia telah lama berlangganan tim kuda hitam di setiap gelaran Piala Dunia. Negara yang baru merdeka pada 1991 itu langsung mengejutkan dunia di keikutsertaan perdana mereka ketika juara ketiga pada edisi 1998 silam.

Pada edisi 2018 lalu yang digelar di Rusia, Kroasia tampil luar biasa dengan mengalahkan sejumlah negara, mulai dari Argentina hingga Inggris untuk mencapai partai puncak, kali pertama sepanjang sejarah.

Sayang , dalam laga final yang digelar di Moscow, Kroasia harus mengakui keunggulan Prancis dengan skor 2-4. Kini, Luka Modric cs siap kembali membuat kejutan di Qatar.

2 dari 3 halaman

Tim-Tim yang Sudah Lolos

Kelolosan Kroasia membuat tim yang sudah memastikan satu jatah di Piala Dunia 2022 kini kembali ke tujuh negara. Setelah tuan rumah Qatar, Jerman menjadi negara pertama yang memastikan kelolosan. Langkah Jerman kemudian disusul oleh Denmark.

Pada jeda internasional November ini, gelombang kelolosan ke putaran final dimulai oleh Brasil yang menjadi raja di Zona Amerika Selatan, dan kemudian diajukan oleh Belgia serta sang jawara bertahan, Prancis.

Setelah Kroasia, sejumlah negara akan segera menyusul dengan memesan satu tempat di Qatar tahun depan.

3 dari 3 halaman

Sekilas Piala Dunia 2022

Tak seperti edisi-edisi sebelumnya, Piala Dunia 2022 nanti bakal digelar di waktu yang tidak biasa, yakni pada 21 November hingga 18 Desember 2022.

Selain, itu, Piala Dunia 2022 akan menjadi edisi terakhir dengan format 32 negara, karena FIFA berencana menambah jumlah partisipan menjadi 48 negara di edisi selanjutnya.

Jumlah: FIFA

Read More