starting XI Timnas Indonesia Saat Kalahkan Thailand di Final Piala AFF 2016, di Mana Mereka Sekarang?

starting XI Timnas Indonesia Saat Kalahkan Thailand di Final Piala AFF 2016, di Mana Mereka Sekarang?

Diposting pada

 27 total views,  1 views today

Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol yang dicetak Hansamu Yama ke gawang Thailand pada laga final leg pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Jawa Barat, Rabu (14/12/2016). (c) Bola.com/Peksi Cahyo

Bola.net – Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, menjadi saksi kemenangan Timnas Indonesia atas Thailand saat leg pertama final Piala AFF 2016. Pertandingan yang berlangsung pada 14 Desember 2016 berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Timnas Indonesia tertinggal lebih dulu dari Thailand, ketika Teerasil Dangda mencetak gol pada menit ke-33. Di babak kedua, skuad Garuda mampu bangkit dan keadaan menjadi 2-1 lewat gol Rizky Pora (65′), serta Hansamu Yama (70′).

Ketika itu, Timnas Indonesia ditangani oleh Alfred Riedl, pelatih yang pada 8 September 2020 meninggal dunia. Saat leg pertama final Piala AFF 2016, juru taktik asal Austria itu menggunakan formasi 4-2-3-1.

Untuk posisi kiper, Alfred Riedl menurunkan Kurnia Meiga. Ia ditopang empat bek, yaitu Beny Wahyudi, Abduh Lestaluhu, Fachruddin Aryanto, dan Hansamu Yama.

Lalu gelandang bertahan yang dimainkan adalah Manahati Lestusen, dan Bayu Pradana . Kemudian di lini serang, Boaz Solossa didukung oleh Andik Vermansah, Rizky Pora, dan Stefano Lilipaly.

Lantas, di mana mereka sekarang?


Read More