Tak Dilirik Tuchel, Ini Rencana Chelsea untuk Loftus-Cheek

Tak Dilirik Tuchel, Ini Rencana Chelsea untuk Loftus-Cheek

Diposting pada

 28 total views,  1 views today

Bola.net – Raksasa Premier League Chelsea dikabarkan bakal melepas Ruben Loftus-Cheek dengan status kredit ke klub Bundesliga pada musim 2021-22 ini.

Loftus-Cheek adalah pemain didikan akademi Chelsea. Ia mentas ke tim utama sejak tahun 2014 silam.

Namun pemain 25 tahun tersebut kesulitan mendapatkan kesempatan bermain di tim utama Chelsea. The Blues malah sempat menyekolahkannya dua kali.

Yang pertama ke Crystal Palace pada musim 2017-18 lalu. Kemudian pada musim 2020-21 kemarin ke Fulham.

1 dari 2 halaman

Loftus-Cheek Dipinjamkan Lagi

Sekarang ini Ruben Loftus-Cheek diajak untuk menjalani latihan pramusim oleh Thomas Tuchel. Akan tetapi ia percaya tak akan mendapat kans masuk skuat utama Chelsea lagi.

Dan sepertinya, ia akan kembali disekolahkan alias dipinjamkan oleh Chelsea. Klaim itu dilontarkan oleh The Sun.

Media itu menyebut Loftus-Cheek sendiri memiliki banyak peminat. Namun Tuchel ingin sang gelandang bermain di Bundesliga.

Alasan peminjaman lebih sederhana saja. Tuchel berharap masa peminjaman di Jerman nanti akan membantu Loftus-Cheek mendapatkan performa terbaiknya.

2 dari 2 halaman

Komentar Tuchel Soal Loftus-Cheek

Chelsea baru saja menjalani laga uji coba melawan Arsenal. Di laga itu Ruben Loftus-Cheek juga ikut dimainkan.

Usai laga, Thomas Tuchel memberikan komentar terkait penampilan Loftus-Cheek. Ia mengaku tidak puas dengan apa yang dilihatnya karena merasa sang gelandang bisa tampil lebih maksimal lagi.

“Terlalu dini untuk menilai Ruben. Ia memiliki segalanya tergantung padanya. Ia bisa memutuskan masa keputusan sendiri,” katanya seperti dilansir

)Sasaran

.

“Secara umum, saya senang dan itulah mengapa ia bermain. Ia pantas bermain pada titik persiapan ini,” sambungnya.

“Tapi saya pikir ia bisa melakukan lebih banyak lagi , ia bisa tampil lebih banyak. Ia bisa menunjukkan lebih banyak kemampuan fisik dan lebih banyak menguasai bola. Saya tidak pernah puas dengannya, saya merasa kami perlu mendorongnya hingga batas absolut,” seru Tuchel.

Selama di Chelsea, Ruben Loftus-Cheek baru bermain sebanyak 82 kali di semua kompetisi kompetisi. Ia mengemas 12 gol dan 11 assist saja.

(The Sun/Goal )

Read More