Valentino Rossi Pensiun, Jorge Lorenzo: Akhir dari Era 'Four Aliens'

Valentino Rossi Pensiun, Jorge Lorenzo: Akhir dari Era 'Four Aliens'

Diposting pada

 26 total views,  1 views today

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo (c) Twitter/MotoGP Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo (c) Twitter/MotoGP

Bola.net – Lima kali juara dunia sekaligus eks pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, memberikan tribut untuk eks tandem sekaligus rival beratnya, Valentino Rossi, yang resmi mengumumkan keputusan pensiun akhir musim nanti dalam jumpa pers khusus di Seri Styria pada Kamis (5/8/2021). Rossi dan Lorenzo diketahui menjalin salah satu rivalitas paling sengit dalam sejarah Grand Prix, terutama saat keduanya bertandem di tim pabrikan Yamaha. Mereka terang-terangan kerap cekcok di dalam maupun luar lintasan. Uniknya, keduanya juga selalu akur ketika membela tim yang berbeda. Atas alasan itulah, hubungan Rossi dan Lorenzo justru membaik sejak Lorenzo meninggalkan Yamaha pada akhir 2016. Tidak segan-segan melontarkan pengakuan rasa hormat bekerja pada satu sama lain, bahkan dengan baik saat Lorenzo menjadi test rider Yamaha pada 2020 usai memutuskan pensiun pada akhir 2019.

1 dari 3 halaman Kompak Mendominasi Musim 2008-2010

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi (c) Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi (c) Yamaha

Lewat Twitter, Lorenzo pun menyatakan bahwa pensiunnya Rossi adalah akhir sebuah era, baik era karier Rossi yang gemi lang, maupun era ‘Four Aliens’. Seperti yang diketahui, julukan ‘Empat Alien’ tersebut disandang oleh Rossi, Lorenzo, Casey Stoner, dan Dani Pedrosa pada 2008-2010.

Keempat rider ini mati-matian saling mengalahkan demi memperebutkan gelar dunia di kelas para raja, namun Rossi yang merebut gelar dunia pada 2008 dan 2009, sementara Lorenzo juara musim 2010. Sampai sekarang, belum ada pembalap yang mengulang superioritas keempat pembalap ini.

Lewat twitnya, Lorenzo juga menyatakan bahwa Rossi sejajar dengan para atlet dunia yang menjadi ‘definisi’ dari cabang olahraga yang mereka geluti, seperti Michael Jordan dalam basket, Tiger Woods dalam golf, Muhammad Ali dalam tinjauan, dan Ayrton Senna dalam Formula 1.

2 dari 3 halaman

Soal Karisma, Valentino Ross i Juaranya

“Akhir dari sebuah era. Di dalam lintasan, kami berempat sama cepatnya. Namun, soal karisma dan kelebihan lainnya, @valeyellow46 berada di level Jordan, Woods, Ali, atau Senna. Nikmatilah bab baru ini, Legenda! #VR46Decision” tulis Lorenzo.— Jorge Lorenzo (@lorenzo99) 5 Agustus 2021Dari ‘Four Aliens’ ini, Stoner merupakan yang pertama memutuskan pensiun, yakni pada akhir 2012, saat usianya baru mencapai 27 tahun Pedrosa pun menyusul pada akhir 2018 dalam usia 33 tahun, dan uniknya justru kembali balapan dengan fasilitas wildcard bareng KTM di MotoGP Styria akhir pekan ini.Lorenzo pun ikut gantung helm pada akhir 2019 dalam usia 32 tahun, usai dirundung cedera akibat cedera hebat di Assen, Belanda. Rossi sendiri akan menjalani balapan terakhirnya di MotoGP Valencia, Spanyol, yang akan digelar pada 12-13 November.

Sumber: Twitter/Lorenzo99

3 dari 3 halaman

Video: Fabio Quartararo Menangi MotoGP Belanda 2021


Read More